speak out!!

setiap kejadian dalam blog ini adalah nyata. bila terdapat kesamaan tokoh, kejadian atau tempat... hm, sorry.
saya tidak memaksa anda untuk membaca blog ini. tapi jika itu pilihannya, nikmati!!

Saturday, May 10, 2008

pikiran orang tua

gw merasa kita yang hidup dijaman canggih gini punya pemikiran2 yg beda dgn orang tua kita..apalagi klo orang tua kita itu menganut sistem lama dlm mendidik anak..
gw punya cerita ttg hidup seseorang yang ada sangkut pautnya sama masalah didik mendidik..temen gw ini selalu berbeda pendapat sama orang tuanya..orang tuanya menginginkan dia kulia dijurusan ekonomi biar nanti bisa kulia di kantoran dan  punya jaminan kerja..tapi,temen gw ga bahagia dengan keputusan dia buat kulia di jurusan ekonomi..
see?kebanyakan orang tua itu pengen anaknya idup bahagia...bahagia disni adalah kaya.yup!emang c banyak yg ga ngaku..tapi ini ada benernya kan??yah..setidaknya orang tua ga pengen anaknya idup susah..
tapiiii...gw sendiri ga setuju dengan semua ini...gw slalu inget kata wali kelas gw waktu sma,namanya bu wida,dia bilang "yang kita cari itu kemuliaan bukan materi"..klo kita mikirnya materi aja kita kan menghalalkan segala cara untuk memuaskan 'materi' kita itu..jadi mending tujuan kerja itu buat mencari pekerjaan yg mulia yang barokah...
jadi,gw sebenernya lebih mementingkan kepuasan batin daripada materi...gw lebih seneng ngelakuin apa2 yg gw pikir bisa ngebahagiain batin gw..
yah...walaupun gw tau idup jaman sekarang juga udah susah..sepertinya urusan perut itu jadi urusan utama..materi juga diperluin...tapi gw berusaha untuk inget kata wali kelas gw itu..."yang kita cari itukemuliaan bukan materi"...

No comments: