speak out!!

setiap kejadian dalam blog ini adalah nyata. bila terdapat kesamaan tokoh, kejadian atau tempat... hm, sorry.
saya tidak memaksa anda untuk membaca blog ini. tapi jika itu pilihannya, nikmati!!

Saturday, October 1, 2011

antara saya dan anak-anak :)

okeeeyy..rasanya blog ini udah banyak debunya saking jarang diurus. hehe. tapi jujur, saya kangen banget bisa 'nulis' disini. hampir tiga bulan ini saya seringnya 'nulis' laporan, tugas sampe yang paling bombastis adalah SKRIPSI. haha. ketawa miris. :| bulan oktober ini adalah deadline saya untuk maju presentasi judul skripsi saya. iya, jangan heran. judul aja mesti di presentasiin. jadi ya begitulah saya tiga bulan ini, sibuk sama kegiatan "manusia". haha. yah..mudah-mudahan semuanya cepet selesai dan saya bisa 'nulis' lagi disini. hehe.

dari sekian banyak kegiatan "manusia" yang saya lakuin, ada satu kegiatan yang bener-bener nggak saya sangka, saya bisa lakuin. kegiatan ini berhubungan dengan anak. seperti yang saya tulis di postingan ini, saya diterima sebagai salah satu tester klinik anak. dan perjuangan saya menghadapi anak-anak pun dimulai. klien pertama yang saya tes adalah anak perempuan berusia 6 tahun. pada awal tes semuanya lancar-lancar aja. dia masih bisa ketawa-ketawa. tapi setengah jam kemudian tiba-tiba dia nangis. yap, nangis kenceng banget. shock. cuma itu kata yang bisa menggambarkan bagaimana perasaan saya. haha. maka gagallah tes hari itu. :( tapi selanjutnya saya mulai membiasakan diri berhadapan dengan anak-anak. mencoba menghayati diri mereka. bagaimana rasanya dites, bertemu orang baru dan sebagainya. yah, mungkin belum ekspert tapiii... setidaknya udah ada 3 klien yang sampai saat ini berhasil saya tes. :D semuanya seru, lucu dan berkesan. :))

satu lagi kegiatan saya yang berhubungan dengan anak adalah sejak awal tahun ini saya banyak menghadiri pertemuan-pertemuan yang banyak membicarakan masalah perlindungan anak. wetsss..berat banget ya kesannya. nggak berat sih tapi memusingkan. haha. awalnya saya sama sekali buta sama masalah ini dan nggak mau terlibat juga di dalamnya. tapi akibat ketidaksengajaan akhirnya saya 'nyebur' juga deh. sampai hari ini saya masih banyak belajar dan masih banyak tanya ini itu, tanya sana situ. yang pasti, sekarang saya jadi makin bersyukur bahwa saya bisa tumbuh dan berkembang sebagaimana selayaknya anak-anak bertumbuh. ternyata banyak banget anak-anak yang punya masalah berat. dari masalah hukum, kekerasan, prostitusi, perdagangan manusia, dan lain-lain. baru denger ceritanya aja saya udah puyeng. hehe. sampai saat ini, saya belum benar-benar terjun ke lapangan. tapi saya berharap saya punya kesempatan itu. :)



see, sebenarnya banyak hal yang udah saya lakuin yang mau saya bagi disini. tapi apa daya, selain banyak waktu yang terbuang untuk kuliah dan bekerja, kemampuan otak ini bekerja pun terbatas. hehe. :))

-----

tulisan diatas adalah metode menulis yang baru saya pakai. atas saran dari dosen saya yang paling oke sedunia, bang iqbal, saya menulis ini terus menerus selama 15 menit. emang sih yang disarankan 20 menit. tapiii...hari ini otak saya lagi macet. ahaha. jadi inilah hasil tulisan saya selama 15 menit, konsisten tanpa merubah sedikitpun kalimat. hm, harap maklum kalau bahasanya kacau. haha.

have a good day,


~liris kinasih

*gambar diambil dari sini, sini dan sini :)

1 comment:

Puri Areta said...

Hai Liris Kinasih....salam kenal ya. Semoga cepat lulus.

Salam
Puri Areta
http://pustaka-puri.blogspot.com