speak out!!

setiap kejadian dalam blog ini adalah nyata. bila terdapat kesamaan tokoh, kejadian atau tempat... hm, sorry.
saya tidak memaksa anda untuk membaca blog ini. tapi jika itu pilihannya, nikmati!!

Tuesday, December 25, 2012

Biasa-biasa Saja Tapi Mantap :D


"berhentilah mencari agar menemukan" (Kell, Supernova:Akar)

what would you feel, if you find someone you don't expect? untuk kasus saya, saya senang luar biasa. saya merasa pantas untuk mendapatkannya setelah dua tahun yang sibuk mencari. selama dua tahun belakangan ini saya banyak mengalami kejadian yang cukup menguras energi. rasa marah, kecewa, sedih, gak berharga dan lain sebagainya, udah sering saya alami. hingga saya berada di satu titik. saya lelah. lelah untuk marah, kecewa dan sedih. saya ingin "ada" di dunia ini. saya nggak mau cuma jadi seonggok daging aja. dan disanalah saya berada. berhenti. menarik napas dalam-dalam dan mencoba menikmati sekeliling saya. saya kembali diingatkan bahwa saya bukan satu-satunya manusia di dunia ini. ada manusia-manusia lain yang akan siap membantu saya berdiri ketika saya jatuh. dulu, saya lupa kalau saya ini nggak pernah sendiri. beberapa bulan belakangan ini saya mencoba untuk berbagi rasa dengan teman-teman dekat saya. saya mencoba untuk keluar dari zona nyaman saya. beresiko memang, tapi saya mencoba. 

banyak hal yang terjadi ketika saya memutuskan untuk 'berhenti'. saya seperti menemukan potongan-potongan diri saya yang lain di luar sana. mereka hadir dari keluarga saya dan juga teman-teman baik saya. keluarga yang selalu siap mensupport saya, apapun dan bagaimanapun keadaan saya. teman-teman yang sepenuhnya menerima kondisi saya. saat itu saya merasa...penuh. saya bahagia. seutuhnya. 

lalu, saya menemukan lagi potongan diri saya yang lain. hal yang tidak pernah saya prediksi sebelumnya. dia hadir seperti kejutan ulang tahun. mengagetkan sekaligus menyenangkan. pertemuan, yang awalnya saya kira, biasa-biasa saja. berawal dari cerita-cerita ringan sampai diskusi berat. rasa nyaman dan percayalah yang membuat kami akhirnya mampu berbicara dari hati ke hati. apa yang dia rasakan dan apa yang saya rasakan. kami pun merasakan hal yang sama. tanpa diminta. tanpa dipersiapkan.

Ketika bersamanya, saya merasa “ada”. Saya merasa punya alasan untuk gak cuma sekedar jadi seonggok daging aja. saya merasa layak disayang. Saya merasa lengkap. Perasaan-perasaan yang dulu rasanya “gak saya banget” justru sekarang ini saya rasakan penuh. Kebiasaan-kebiasaan yang dulu rasanya “gak saya banget” justru sekarang saya nggak keberatan untuk melakukannya. hehe.


Yang kami jalani saat ini belumlah seberapa. Masih panjang dan (kayaknya) penuh rintangan. Tapi kami sepakat untuk sama-sama berjuang. Kami sadar betul, yang kami jalani saat ini, sangat berat. tapi kami ingin selalu percaya bahwa kami bisa melewatinya bersama-sama. Seperti yang dia sering bilang, “orang yang jauh disana lebih pantas untuk diperjuangkan”. Kami percaya itu. Saya percaya.


Perjalanan ini mungkin belum punya akhir yang pasti. tapi kami sedang menuju kesana. Semoga bisa. Semoga mampu. Sama-sama berjuang ya... J

Kami menjalani hubungan ini sama seperti yang lainnya. hanya saja kami perlu mempersiapkan hati yang lebih besar untuk menampung semua rasa percaya yang diberikan. Hati yang lebih besar lagi untuk mampu menampung lebih banyak kesabaran. Hati yang sangat besar untuk dapat saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jadi kalau ada yang tanya, bagaimana hubungan saya dengannya, saya akan jawab “biasa-biasa saja tapi mantap” Hehehe.

Love you so damn much, D! :*



Have a nice day,

Liris Kinasih

1 comment:

ish jenie said...

bacanya biasa2 aja, tapi kok kena, hehehe :)