speak out!!

setiap kejadian dalam blog ini adalah nyata. bila terdapat kesamaan tokoh, kejadian atau tempat... hm, sorry.
saya tidak memaksa anda untuk membaca blog ini. tapi jika itu pilihannya, nikmati!!

Tuesday, January 5, 2010

watching film again

akhir tahun 2009 kemaren, saya tutup dengan menonton dua film yang fenomenal. sang pemimpi dan avatar.

#sang pemimpi



buat saya film ini spesial. makna dari film ini buat saya ikut berpikir. dan menurut saya film-film yang bisa buat saya jadi berpikir tentang hidup saya adalah film-film tersebut spesial. film sang pemimpi ini masih merupakan sekuel laskar pelangi dan merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama oleh Andrea Hirata. kalau di bandingkan dengan novelnya, saya memang lebih suka novelnya. tapi, kalau kita melihat film ini hanya sebagai film, rasanya film ini keren banget. dari segi gambarnya, oke. dari segi pemainnya juga oke. di film ini Riri Riza, si sutradara, masih menampilkan pesona-pesona alam Belitong. dan itu yang bikin film ini kuat. dan saya suka akting para pemainnya, yang menurut saya cukup natural. makna film ini adalah jangan takut untuk bermimpi. toh orang-orang sukses itu berawal dari impian mereka untuk menghasilkan sesuatu. dari sinilah saya ikut berpikir. apa yang sebenarnya saya impikan dalam hidup saya? sudah sebesar apa usaha saya untuk dapat memuwujudkan impian itu?
and, guess what, Ariel peterpan main disini. hehehe. aktingnya lumayan walaupun image vokalis bandnya masih kentara. hehehe. but, this film is absolutely great!

#avatar





pertama kali saya tahu akan ada film berjudul Avatar, saya kira ini adalah film yang diadaptasi dari film anak-anak Avatar: the legend of Aang. ternyata bukan. hehehe. awalnya nggak tertarik nonton film ini. tapi, kehebohan terjadi di twitter. rasanya lebih dari lima orang yang bilang film ini kerenlah, fantastiklah, yah..pokoknya bikin saya jadi penasaran sama film ini. akhirnya saya nonton film ini. dan....ternyata bener. film ini KEREN banget. kenapa? gambarnya oke banget. james cameron (yang juga bikin film Titanic) berhasil menggabungkan animasi dengan real-nya dengan sangat rapi. dan animasinya sendiri juga keren. saya bener-bener kagum sama teknik animasinya. jadi, buat yang belum nonton rasain sendiri deh gimana kerennya film ini. hm, apalagi si Sam Worthington, pemeran utama film ini sebagai Jake Sully, yang menurut saya keren banget. bahkan setelah dia jadi avatar. hehehe. buat lebih jelasnya, klik aja disini

so, tahun 2009 kemaren ditutup dengan film-film yang keren-keren. tahun 2010 ini pengennya dibuka dengan film yang juga katanya keren, Sherlock Holmes. jadi, rencana selanjutnya adalah nonton Sherlock Holmes. tunggu ya ceritanya. :)

selamat menonton,

~yiz

No comments: