speak out!!

setiap kejadian dalam blog ini adalah nyata. bila terdapat kesamaan tokoh, kejadian atau tempat... hm, sorry.
saya tidak memaksa anda untuk membaca blog ini. tapi jika itu pilihannya, nikmati!!

Thursday, April 22, 2010

Selamat Hari Kartini

Selamat hari kartini, teman-teman semua. Hm, walaupun lewat satu hari ya.. hehehe. Semoga apa yang diperjuangkan oleh ibu Kartini dulu nggak akan sia-sia. Amiin.

Saya mencoba untuk memaknai hari kartini. Bagi saya, sebagai perempuan, saya sangat berterima kasih kepada ibu Kartini yang mau memperjuangkan wanita agar bisa maju. Kalau nggak ada bu Kartini, mungkin aja saya tidak bisa menikmati pendidikan, teknologi, kemajuan informasi seperti saat ini. Dengan perjuangan bu Kartini, perempuan tidak lagi di pandang sebelah mata. Beberapa orang berpendapat, dengan diakuinya perempuan di Indonesia, maka perempuan pun diakui kedudukannya setara dengan laki-laki. Enggak salah kalau ada orang yang berpendapat seperti itu. Buktinya dulu bu Megawati Soekarno Putri aja bisa jadi Presiden kan?

Tapi, bagi saya, walaupun memiliki kedudukan yang sama dengan laki-laki, saya berusaha untuk tidak lupa bahwa kodrat perempuanlah berada di’bawah’ laki-laki. Sebagai anak, saya tetap harus patuh kepada ayah saya. Walaupun sekarang jamannya emansipasi perempuan, sesibuk apapun ibu saya bekerja, beliau tidak lupa untuk mengurus suami dan anak-anaknya. Ya, kita memang diakui, dipandang..tetapi bukan berarti kita lupa bahwa sebagai perempuan, kitalah yang dilindungi, kitalah yang dijaga, kitalah yang membangun Negara ini dengan mengurus bibit baru penerus bangsa.

Jadi, bagi saya, saya bahagia perempuan saat ini boleh melakukan hal-hal yang biasanya laki-laki kerjakan. Tapi, kita juga hendaknya tidak lupa bagaimana kodrat kita sebagai perempuan. Kita punya hak untuk dilindungi.

Apapun pendapat kalian tentang hari kartini, selamat hari kartini! Jangan lupa untuk tersenyum hari ini. Senyuummm!! :)


Have a nice day,

~liris

1 comment:

Hanugiarti said...

wah...betul sekali anakku yg cantik..mau kita setinggi apapun..kita harus tetap "mengabdi" pd pria..jika ia ayah..atau suami..atau anak kita..namun bukan menjadi budak atau bawahan...
karena posisi wanita dimanapun ia berperan adalah paling mulia di mata Tuhan dan makhluk lainnya..
saya jd inget suatu pernyataan yg mengatakan, siapakah sosok termulia itu??
pertama...Ibu
kedua....Ibu
ketiga...Ibu
keempat...ayah..

jd ternyata dgn kita menjadi peran apapun...jgn kuatir untuk tdk setara dgn pria...karena toh wanita adalah makhluk yg dimuliakan...

dan pria akan mulia saat mereka memuliakan semua wanita yg ada di dunia...
so Selamat Hari Kartini ya semuanya!!!!

selamat menjadi wanita mulia yg mampu dan pantas untuk dimuliakan :)