speak out!!

setiap kejadian dalam blog ini adalah nyata. bila terdapat kesamaan tokoh, kejadian atau tempat... hm, sorry.
saya tidak memaksa anda untuk membaca blog ini. tapi jika itu pilihannya, nikmati!!

Saturday, February 14, 2009

why do did?

pernah nggak terlintas pertanyaan tentang ‘kenapa cincin pertunangan atau cincin pernikahan selalu terletak di jari manis?’ sebelum gw tahu jawabannya, gw hanya berpikir kalau mungkin karena namanya jari manis. jadi semoga aja hubungan pertunangan atau pernikahan itu menjadi terasa manis. hehe

ternyata, salah satu teman gw yang bernama arief tahu jawabannya. dia pun memperagakan beberapa gerakan jari sehingga nantinya kita akan tahu jawabannya.



bentuklah jari-jari kalian seperti jari-jari gw pada gambar diatas. udah? coba sekarang kalian pisahkan masing jari-jari dimulai dari ibu jari, jari telunjuk dan jari kelingking. apa yang terjadi? kalau gw boleh menebak pikiran kalian, pasti kalian mudah memisahkan jari-jari tersebut. sekarang coba kalian pisahkan jari manis. terasa lebih sulit kan? akan menjadi lebih mudah jika ada jari lain yang memisahkan. misalnya dengan bantuan jaari teman.

jadi maknanya adalah, semoga 2 orang tersebut (yang bertunangan atau menikah) tidak akan terpisahkan. dan yang mampu memisahkannya hanyalah orang ketiga yang tadi diibaratkan oleh jari teman yang membantu kita.

jadi ternyata itu jawabannya. hm, so sweet ya ?



2 comments:

swhanez said...

wuih lucu juga ya yiz. haha

widi said...

hmmm,...interesting post ni ris