speak out!!

setiap kejadian dalam blog ini adalah nyata. bila terdapat kesamaan tokoh, kejadian atau tempat... hm, sorry.
saya tidak memaksa anda untuk membaca blog ini. tapi jika itu pilihannya, nikmati!!

Sunday, October 17, 2010

penuh makna


tahun ini kami genap 4 tahun pacaran. saya dan dia sudah menjalani 4 tahun ini dengan penuh perjuangan. ya, benar. tidak mudah ternyata menjalani suatu hubungan jarak jauh aliah LDR. kami pikir, kami kuat. tapi ternyata, terkadang hal yang kecil menjadi tidak terkendali. tapi, kami berusaha untuk tidak menyerah pada keadaan. kami mencoba untuk kembali belajar memahami lebih baik lagi.

saya sendiri bingung jika ada orang yang bertanya, "gimana sih kok bisa 4 taun gitu?". saya dan dia tidak pernah punya cara-cara jitu menjalani hubungan ini. kami menjalaninya apa adanya. selalu melihat sisi positifnya dari hubungan ini. itulah yang selalu ia katakan pada saya. berpikir positif dan nikmatilah.

ada satu hal yang ingin saya bagi dengan kalian. resep rahasia saya menjalani hubungan ini (halah, macam Farah Quin aja. :D). resepnya adalah merubah mind set saya. selama ini pacaran itu identik dengan nonton bareng, makan bareng, kemana-mana bareng. satu tahun pertama hubungan kami, mind set saya tentang pacaran memang seperti itu. tapi, ketika kami LDR, saya merubahnya. pacaran bukan lagi tentang selalu bersama kemana-mana. yang saya pikirkan sekarang adalah mencari kesenangan dibalik itu semua. gimana ya caranya biar hubungan kita nggak garing? ya, kunci menjalani hubungan jarak jauh adalah kreatif. hehehe.

kami nggak pernah bosan untuk berubah. well, seperti berubah nama panggilan. dari sayang, nonong, dudul, bunta, bebe, dll. ya seperti itulah. berubah. tapi bukan berubah perasaan ya..hehehe. dan satu lagi, saya dan dia tidak pernah saling mengikat. saya ingin dia tetap punya teman banyak dan kehidupan perkuliahan yang menyenangkan. begitu juga sebaliknya. tidak akan pernah nyaman hubungan kami, kalau kami saling mengikat.

perbedaan antara kami, justru kadang jadi alasan saya tetap seperti ini. dia yang kalem bisa meredakan ke'riweuh'an saya. dia yang pemikir bisa meredakan saya yang (terlalu) spontanitas. saya yang bawel bisa bikin dia jadi bawel juga. yah..pokoknya (mudah-mudahan) hubungan kami menyenangkan. :)

kadang, masalah datang. nggak bohong juga kalau saya kadang-kadang stres. kuncinya adalah terbuka. dia harus tahu kenapa saya marah. saya juga harus tau kenapa dia marah. ini juga gampang. karena kami punya kecenderungan untuk menyimpan perasaan. berlatih dan terus berlatih. hehhee, emang tampak seperti atlet ya.. :)

saya ingin hubungan ini punya makna untuk kami berdua. saya berharap jika suatu hari nanti kami berada pada ujung yang menyedihkan, segala hal yang bermakna tersebut membuat kami tidak pernah menyesal menjalani hubungan ini. ya kan, pacar? hehehe.

walau udah lewat 2 bulan, selamat 4 tahunan ya pacar !!! :D

have a nice day,
~liris

No comments: