speak out!!

setiap kejadian dalam blog ini adalah nyata. bila terdapat kesamaan tokoh, kejadian atau tempat... hm, sorry.
saya tidak memaksa anda untuk membaca blog ini. tapi jika itu pilihannya, nikmati!!

Friday, November 4, 2011

another question

akhir-akhir ini banyak pertanyaan yang muncul di otak saya. tentang makna hidup, makna tuhan, dan lainnya. salah satu pertanyaan itu adalah:

"kalau dibalik laki-laki hebat selalu ada perempuan hebat. lalu siapa dibalik perempuan hebat itu?"

berpikir, berpikir dan berpikir. akhirnya saya coba untuk men-share ke temen-temen saya. beberapa menjawab ibu, orangtua, sahabat atau juga Tuhan. ada mereka dibalik perempuan. iya juga sih. tapi entah kenapa saya masih kurang puas dengan jawaban itu. lalu munculnya sms dari temen saya Darot, yang kebetulan juga saya kirimi sms. dia menjawab:

"di balik wanita yang hebat ada lelaki yang selalu mendukungnya dan mengetahui potensi dari wanita itu. simbiosis mutualisme."

okeeeyy..rasanya itu cukup membantu saya menjawab pertanyaan diatas. so tengkyu for everyone...hm wait, ternyata belum selesai sampai disini. setelah beberapa hari, Darot mengirimkan sms kembali.

"lelaki adalah pedang yang kokoh dan perempuan adalah ketajamannya. satu dan yang lain saling menguatkan dan memperkokoh jati diri -Candra Malik-."

tsah! bener-bener menjawab pertanyaan saya. karena akhirnya saya menyimpulkan apa yang dikatakan Darot adalah benar. simbiosis mutualisme. mungkin ada orangtua, teman, sahabat atau bahkan Tuhan. tapi pada intinya, ini hanya antara laki-laki dan perempuan. kamu dan/atau saya. kita hanya perlu memperlakukan masing-masing orang dengan hebat untuk menjadi hebat. betul? :D
Darot menambahkan,

"laki-laki adalah raga, perempuan jiwanya. kokoh jasmani lembut rohani adalah pedang yang menunjukkan siapa pemiliknya -Candra Malik-."

have a nice day,


~Liris Kinasih

3 comments:

auL said...

sades kayaknya darot paham bgt ttg filosofis wanita... haha

honeylizious said...

setujuuuuh kakak :D

salam kenal dari Pontianak

Liris Kinasih said...

@ aul..itu kt2 yg dikutip darot dr Chandra Malik :)

@honeylizious salam kenal juga dari saya :)

semangat menulis semuanya :)