speak out!!

setiap kejadian dalam blog ini adalah nyata. bila terdapat kesamaan tokoh, kejadian atau tempat... hm, sorry.
saya tidak memaksa anda untuk membaca blog ini. tapi jika itu pilihannya, nikmati!!

Sunday, May 24, 2009

mcr & nama saya LIRIS

finnally, gw resmi jadi anggota mcr. huhuy. yah.. walaupun ngerasa belum berkontribusi apa2, tapi mcr mau menerima gw. waw. ^^

kemaren (23/5) gw seharian di mcr. gw adalah relawan baru yang pertama dateng. ^^ dari pagi gw dapet penguatan materi berupa pengantar konseling. disini gw ikut role play. jadi konselinya. yang jadi konselornya Rida. gw sama Rida ada di divisi konseling. wah.. rasanya aneh. haha. konseling tapi diliatin banyak orang. tapi rame. dan dapet ilmu baru. selain pengantar konseling, ada juga pengantar fasilitator. ada role play juga nih. dan igun berhasil mendapat peran sebagai fasilitator. gw? gw sebagai murid SMA yang selalu membantu fasilitator (baca: cari muka). hehe. ini juga rame. soalnya igun yang kayaknya belum siap mesti nerangin alat reproduksi cowo. hehe.

selain ada penguatan materi, ada games-gamesnya. yang jadi pj gamesnya c fhio. gamesnya baris-berbaris. jadi, fhio ngasih aba-aba kayak, "baris, dari umur yang paling muda sampe yang paling tua!" haha. ini juga rame. dari umur, tinggi badan, tanggal lahir, jumlah mantan. wah.. rame deh pokoknya. dan tau ga? gw adalah yang paling sering berdiri di paling depan. sihal.
terus, ada juga fgd. fgd itu focus group discussion. masalah yang dibahas adalah dating violence. dan kita narik kesimpulan ada tiga bentuk kekerasan dalam pacaran. 1, kekerasan fisik. 2, kekerasan psikis dan 3, kekerasan seksual. sebenernya ada satu lagi kekerasan finansial. haha. dan kita bener-bener diskusi, sharing juga. pokoknya kemaren seharian gw dapet ilmu baru deh.

terakhir, kita, para relawan baru, bikin poa. poa itu plan of action. jadi, apa sih yang mau kita buat. hasil sementara baru berupa bentuk ceramah-ceramah ke sekolah-sekolah. dan ini akan dimatangkan dengan segera. semangat!!

ada hal menarik kemaren, yah.. walaupun ini udah biasa gw alami. rata-rata semua orang susah nyebut nama gw. kayak pas pengantar konseling,
pemateri: "ya, nama kamu siapa?"
si gw: "Liris"
pemateri: "Lilis?"
si gw: "bukan, Li... Ris.."
pemateri: "Riris?"
si gw: "Li..ris."
pemateri: "Rilis? ehm, coba sebut lagi."
si gw: "Liris."
pemateri: "oh, ya liris...."
hahaha. nama gw nampaknya susah disebutkan di lidah orang sunda. hehe. oke, nama gw LIRIS. oke? LI... RIS...hehe

1 comment:

Irfan_Gunari said...

ikut nimbrung ah, bosen facebookan melulu.

oi ris, sebenernya gw agak risih sih nih pake bahasa orang jakarta-bekasi-an yang lu-gw, lu-gw an. tapi gw coba adjust deh ma tuan rumah, walo pun gw dari USA (urang sunda asli). :P

jangankan lu ris, gw juga yang orang 16 taun tinggal di tatar galuh (baca : ciamis) sering bete kalo nama gw dipanggil. "cep irpan, kumaha kuliah di Bandung? iraha lulus? " kata tetangga gw sekenanya. (den irfan, gimana kuliahya di Bandung? kapan lulus? .red). bete gak sih?

please deh, nama gw irfan! bukan irpan. full name is irfan gunari kependekan dari insinyur pertanian yang berguna bagi Repulbik Indonesia (dulu sih cita-citanya gitu, sekarang dah beda lagi.he2).
Makannya gw langsung berinisiatif mengubah nickname gw jadi "igun" pas sma, biar orang-orang -sunda- gak salah nyebut nama gw lagi.(gitu lho..)

Btw, gw juga ikut seneng ding keterima jadi relawan wlo emang kontribusi nya lum gitu max, thank u mcr...he2

Kalo lu relawan yang paling pagi dateng,gw sbaliknya kayaknya. ha3x, baru nyampe lokasi kisaran jam 10.00 WBS, padahal gw dah brangkat jam 08.00 WBU lho. Soalnya ketemu si komo lewat (macet lagi..macet lagi..) di ciwalk n jl.jakarta

Hmm, gile aja pas dapet tuh undian. massa gw disuruh nerangin anu gw! gak banget kale...(dah lupa rasanya jadi co. nah, lho?) bete aja kali, klo harus ngomongin hal yang jorok2 n sensitif di depan para cewek (naif critanya..) tapi kalo pas jadi konselee emang gw ngerasa nyaman banget. soalnya gw bisa ngluarin semua unek2 dalam palung hati gw yang paaaaaling dalam. (lebayy...ah).

Klo pas games siap yang paling.. gak salah lagi emang gw yg paling ganteng.. (bukan narsis, tapi emang fakta)

Terus pas lagi diskusi ttg KDP, gw terus gak habis pikir buat co-co yg nyakitin hati, perasaan n fisik wanita..mau lo apa sih?!! ngerasa jantan? kalo emang ngerasa jantan, mendingan ribut aja sama gw, jangan berani nya sama cewek doank.. na*is luh.. (emosi..emosi)

waduh, jadi emosi ginih. at least,klo mau jujur sebenarnya perasaan gw skrang jadi ngerasa lebih halus n lebih empati ma yang namanya makhluk bernama "wanita". Klo inget lirik lagunya Mahadewi Padi punya, gw langsung kesentuh ma ke tuh lagu soalnya bener-bener merefleksikan Dewi-dewi di sekitar kita : Ibu, Adik, kekasih,(nenek)
yang dah ngasih kasih sayang ke kita, n kewajiban co-co buwat ngelindunginya bukan buwat nykitin !!

Mahadewi resapkan nilainya,
Mahadewi tercipta untukku
Mahadewi resapkan nilainya,
Mahadewi tercipta untukku

Nah, lho... cuap2 nya kebanyakan ya..sory2.

See you aja pas rpat POA lagi.. GANBATE..