speak out!!

setiap kejadian dalam blog ini adalah nyata. bila terdapat kesamaan tokoh, kejadian atau tempat... hm, sorry.
saya tidak memaksa anda untuk membaca blog ini. tapi jika itu pilihannya, nikmati!!

Tuesday, March 8, 2011

abu-abu

berawal dari perbincangan ringan ketika kknm, saya 'tersentil' tentang kata-katanya. manusia cuma ada dua macem. baik atau jahat. dia memilih jadi baik. saya (sebenernya) memilih jadi jahat. hehe. tapi buat saya sendiri, gak ada manusia yang jahat atau baik. karena masih ada daerah abu-abu diantara baik dan jahat. diantara hitam dan putih.

bagi saya, di dunia ini tidak ada hitam atau putih. yang banyak hanya abu-abu. kita ini semua berada di daerah abu-abu. kita menjadi hitam atau putih karena ada peran yang kita mainkan. sulit memahami? mari saya jelaskan bagaimana saya berpikir tentang ini.

menurut saya, kita hidup di dunia itu tidak pernah menjadi diri kita yang sebenarnya. kita selalu memainkan peran yang berbeda-beda. saat ini saya sedang memerankan liris yang sebagai mahasiswa sok gaul. mengerjakan tugas sambil facebook-an dan twitter-an. sebelumnya saya memerankan liris yang sebagai teman. bersms ria mengobrol ringan. tadi pagi saya memerankan liris yang sebagai orang asing. duduk di dalam damri. tak kenal siapa-siapa. saya tidak tahu mana liris yang sebenarnya. saya hanya memerankan diri sebagai liris yang ini dan itu. saya bisa memerankan apapun. mau memerankan liris yang ada di daerah putih atau liris yang ada di daerah hitam. liris yang baik. liris yang jahat.

ya saya mengakui saya suka berada di daerah abu-abu ini. memainkan peran sesuai dengan yang saya inginkan. absurb? saya banget. bingung? saya juga. hehe

have a nice day,

Liris

5 comments:

Darrod N Kuncoro said...

banyak orang bilang jadilah diri sendiri, menurut saya itu sebuah peryataan yang salah, karena topeng itu diperlukan dalam dunia ini, seperti topeng yang kita pake saat menghadapi orang yg lebih tua, topeng yang kita pake menghadapi atasan dan lainlian, jadi apasalahnya menjadi badut jika itu baik untuk membuat orang senang?

Liris Kinasih said...

itulah rot.
gue sendiri gak pernah tau gimana liris yang sebener-benernya..
terlalu banyak peran, terlalu banyak topeng. hahaha

Darrod N Kuncoro said...

ikut acaranya yg hipnotis hipnotisan aja ris, lumayankan siapatau nemu jatidiri, dapet uang pula :D

Anisa Deiz Rakhmania said...

dulu, saya juga memilih untuk berada di daerah abu-abu ris. untuk lebih tidak memihak dan berada di tengah sebagai pihak yang netral.
tapi setelah mengikuti salah satu mata kuliah di fapsi (sebut saja aneks), saya jadi tau bahwa tidak selamanya berada di daerah abu-abu itu nyaman. bahwa untuk menjadi "saya" yang seutuhnya saya harus lebih banyak berdiri di area "hitam" atau "putih".
itulah kenapa belakangan ini saya memutuskan untuk menjadi sedikit lebih "hitam", haha...
well, after all, it's all your choice to decide which side you're on :)

Liris Kinasih said...

@ Darot: Mannnaaaa adaaaa!!!ogah gue..

@ deiz: nice!! tapi kayak tulisanku diatas. terlalu banyak peran dan terlalu banyak topeng yang dipake. hehehehe.