speak out!!

setiap kejadian dalam blog ini adalah nyata. bila terdapat kesamaan tokoh, kejadian atau tempat... hm, sorry.
saya tidak memaksa anda untuk membaca blog ini. tapi jika itu pilihannya, nikmati!!

Tuesday, May 10, 2011

kotak ajaib

saya menamakannya kotak ajaib. karena di dalamnya banyak hal-hal yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin. karena di dalamnya segala mimpi-mimpi manusia (banyak yang) bisa terwujud. ini memang kotak yang ajaib. kita mampu melihat dunia hanya dengan duduk di depannya. ajaib bukan?

kotak ini memang ajaib. banyak orang jadi melek dunia setelah melihat kotak ini. mereka belajar tentang hidup darinya. dengan hadirnya kotak ini, orang-orang di pedalaman indonesia tahu bahwa di belahan indonesia lainnya ada orang-orang yang hidup bergelimang harta dengan mencuri. kalau ditempat mereka, orang yang mencuri akan dihukum. akan diasingkan. akan dirajam. tapi sekarang mereka tahu bahwa di belahan indonesia lainnya orang yang mencuri itu justru dielu-elukan. wajahnya terus menerus muncul di kotak itu. pencurinya bangga. bukan malu. dan orang-orang pedalaman itu tahu istilah pencurian yang baru. koruptor.

kotak ini memang ajaib. dulu banyak orang puas hanya dengan bertani atau bercocok tanam. tapi setelah kotak ini hadir, mereka mulai mencoba hal baru. berlatih menyanyi, menari, berdandan, akrobat dan lain sebagainya. mereka enggan untuk tekun bertani atau bercocok tanam. karena kotak ini menjual mimpi menjadi jutawan melalui pencarian bakat di dalamnya.

lagi-lagi saya bilang kotak ini memang ajaib. muda mudi sekarang berdandan luar biasa anehnya. tidak bisa dibedakan lagi mereka akan berangkat ke sekolah atau berangkat ke pesta ulang tahun temannya. muda mudi ini punya bahasa di dunianya. bahasa yang mungkin akan ditolak mentah-mentah oleh kamus besar bahasa indonesia. itulah yang dibentuk oleh sinetron di dalam kotak ajaib.

ajaib memang. kadang kita butuh kotak ini. tapi kadang justru kotak ini menjebak kita ke dalam dunia yang bahkan nggak tahu. tapi mungkin bukan kotaknya yang ajaib. hidup ini yang memang juga sudah ajaib.

kotak ini namanya Televisi.




have a nice day,


~liris

1 comment:

Darrod N Kuncoro said...

kalo ada tombol like udah gua like ini riis haahha
emang deh telepoison