speak out!!

setiap kejadian dalam blog ini adalah nyata. bila terdapat kesamaan tokoh, kejadian atau tempat... hm, sorry.
saya tidak memaksa anda untuk membaca blog ini. tapi jika itu pilihannya, nikmati!!

Sunday, June 14, 2009

international youth day

sepertinya saya akan banyak menghabiskan waktu di hari sabtu di mcr. karena kita semua di mcr lagi siap-siap untuk bikin acara spektakuler untuk memperingati international youth day (iyd). ada yang tau iyd itu kapan? buat yang tau, that's good. yang ga tau, tenang aja itu wajar. kenapa saya bilang itu wajar, karena iyd itu sendiri ga begitu eksis di indonesia. bahkan saya aja baru tau setelah saya gabung di mcr.

okey, i'll share with you. iyd itu adalah satu hari dimana kita akan memperingati hari remaja. dan pbb baru meresmikan iyd itu pada tanggal 12 agustus 1998. makanya iyd diperingati setiap tanggal 12 agustus. sayangnya, hari yang cukup penting untuk remaja ini nggak terlalu eksis di indonesia. padahal dengan kita tahu adanya hari remaja sedunia, kita akan merasa bahwa remaja itu 'ada' dan diakui. mcr sendiri baru ikut berpartisipasi memperingati iyd kira-kira 3-4 tahun yang lalu.

saya pikir, remaja-remaja di indonesia penting untuk tau tentang iyd ini. kenapa? dengan begini remaja bisa merasakan keeksisan mereka di dunia ini. dimana suara mereka juga patut di dengar. dan dengan adanya hari remaja sedunia ini, remaja bisa tau hak-hak apa saja yang ia punya sebagai remaja. remaja juga punya hak lo. apa aja hak-haknya? hm, sabar... karena saya nggak akan menulis sekarang. tapi tunggu saja kehadirannya. hehehe.

mcr sendiri tahun ini punya acara untuk memperingati iyd. acaranya sendiri sedang dimatangkan agar bener-bener spektakuler. jadi, buat remaja di seluruh indonesia khususnya bandung, tunggu acara kami. n_n

No comments: